Ide menu hidangan Lebaran dari berbagai negara

Lebaran adalah momen yang sangat penting bagi umat Muslim di seluruh dunia. Selain sebagai momen untuk bersyukur atas segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT, Lebaran juga menjadi saat yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat serta menikmati hidangan lezat.

Setiap negara memiliki tradisi dan menu hidangan yang berbeda-beda untuk merayakan Lebaran. Berikut ini adalah beberapa ide menu hidangan Lebaran dari berbagai negara yang bisa Anda coba:

1. Indonesia
Di Indonesia, hidangan khas Lebaran antara lain adalah ketupat, opor ayam, rendang, sambal goreng ati, lontong sayur, dan masih banyak lagi. Selain itu, kue-kue tradisional seperti nastar, kastengel, dan putri salju juga menjadi hidangan wajib di meja Lebaran.

2. Malaysia
Di Malaysia, hidangan khas Lebaran antara lain adalah rendang daging, ketupat, lemang, rendang ayam, dan nasi impit. Selain itu, kue-kue tradisional seperti kuih tart, kuih bangkit, dan kuih makmur juga menjadi hidangan favorit di hari Lebaran.

3. Arab Saudi
Di Arab Saudi, hidangan khas Lebaran antara lain adalah biryani, kabsa, mansaf, dan samboosa. Selain itu, kurma segar dan buah-buahan juga menjadi hidangan yang disajikan untuk merayakan Lebaran.

4. Turki
Di Turki, hidangan khas Lebaran antara lain adalah kebab, baklava, sarma, dan dolma. Selain itu, kue-kue tradisional seperti ┼čekerpare dan lokma juga menjadi hidangan yang disajikan di hari Lebaran.

5. Pakistan
Di Pakistan, hidangan khas Lebaran antara lain adalah biryani, haleem, nihari, dan chapli kebab. Selain itu, kue-kue tradisional seperti sheer khurma dan phirni juga menjadi hidangan wajib di meja Lebaran.

Itulah beberapa ide menu hidangan Lebaran dari berbagai negara yang bisa Anda coba. Selamat merayakan Lebaran dan selamat menikmati hidangan lezat bersama keluarga dan kerabat tercinta!